Kamis, 12 November 2009

Samsung Bersaing di Pasar OS Lewat Bada

Kamis, 12 November 2009 - 15:14 wib
text TEXT SIZE :

Sarie - Okezone
Samsung

SEOUL - Setelah Symbian milik Nokia, Windows Mobile milik Microsoft, Palm Web OS, Android Google, kini Samsung mulai berani bersaing di ranah sistem operasi dengan mengusung Bada.

Perusahaan elektronik terbesar di Korea itu berharap dengan sistem operasi terbaru ini para developer aplikasi di ponsel dapat lebih inovatif dengan membuat aplikasi yang bisa dinikmati oleh semua segmen pasar.

Menurut Samsung, dilansir Yahoo Tech, Kamis (12/11/2009), Bada merupakan OS dengan platform terbuka dan memungkinkan para pengembang untuk membuat variasi aplikasi tanpa batas. Bada sendiri diambil dari bahasa Korea yang berarti 'Lautan'.

Samsung optimistis bahwa platform OS baru ini cukup mudah digunakan oleh para developer untuk mengembangkan sebuah aplikasi, termasuk user interfacce-nya yang cukup unik. Bahkan platform Bada dapat diintegrasikan dengan mudah oleh operator seluler, sehingga mereka bisa menawarkan layanan yang unik dan berbeda kepada pelanggan.

Sebagai tambahan, Samsung juga melengkapi Bada dengan program Mobile Innovator, yang memungkinkan pengembang aplikasi mengakses Laboratorium Virtual Device milik Samsung, situs Application Seller, dan juga Application Store. (srn)


Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar