Rabu, 02 Desember 2009

Radiasi HP Bisa Mengakibatkan Kemandulan dan Kematian

Lindungi Otak dan bagian tubuh penting lainnya dari radiasi signal HP.

Gambar
HP yg aktif digunakan untuk berkomunikasi memancarkan sinyal radiasi. Tahukah Anda, radiasi tersebut ternyata bisa berefek kerusakan otak, kemandulan, bahkan kematian?

Di Indonesia, jumlah operator Seluler cukup banyak, telah membawa konsekwensi satu orang bisa mempunyai lebih dari dua handset yang senantiasa menempel di badan.yang juga berdampak semakin seringnya kita melakukan komunikasi via HP.
Padahal HP mengeluarkan dan menerima sinyal yang menimbulkan efek radiasi Menurut para Ahli,efek radiasi yang di hasilkan oleh gelombang Elektromanetik handphone diantaranya :


1. Peneliti di National Radiology Protection Board,Inggris.Radiasi dari telepon selular dapat merusak susunan DNA tubuh, Tumor otak.

2. Prof .Henry Lay (University of Washington)
Ketika kita berkomunikasi dg handphone, maka 70- 80 % energi radiasi yang dipancarkan dari antena handphone diserap oleh kepala.dan akan terakumulasi dan berefek negative dalam jangka waktu yang panjang.

3. The Environmental Working Group ( EWG )
Resiko penyakit yang diprediksi muncul dalam jangka waktu 10 tahun ,akibat Seringnya berkomunikasi dg handphone adalah Tumor otak,Tumor kelenjar Ludah, migraine dan Vertigo.

4. Parlemen Eropa, tahun 2008 telah mengeluarkan resolusi tentang pengembangan Penelitian untuk meminimalkan efek radiasi dari handphone.


Sumber : www.anti-radiasi.com

Secara umum,akibat seringnya/lamanya kita melakukan komunikasi dengan handphone adalah, telinga menjadi panas dan berdengung, bahkan ada kasus rambut di sisi kepala ( yg lebih sering menempelkan Handphone ) menjadi putih dan bahkan gampang rontok.


Kebiasaan Meletakkan HP yang Fatal
Pernah terjadi seorang wanita berturut-turut mengalami keguguran ketika usia janin berusia 2-3 bulan. Pasangan suami istri ini mengecek kehamilan berikutnya dan mendapati bahwa janin mengalami kerusakan sel berkesinambungan sampai janin mati. Dokter mengatakan bahwa rahim wanita ini telah terinfeksi oleh radiasi HP sehingga membuat janin di dalamnya tidak bisa bertahan lama untuk hidup dan berkembang.
Rahimnya telah mati jadi tidak mungkin bagi dia untuk memiliki janin yang hidup pula.. Selidik punya selidik, wanita ini ternyata memiliki kebiasaan menyimpan HP di jaket kerja dia yang posisinya tepat dekat rahim selama beberapa tahun.

HP Lebih Merusak Pada Otak Anak-anak
Jauhkan HP dari anak-anak karena otak mereka yang masih muda sangat sensitif terhadap radiasi HP jika terkena cukup lama. Terlebih lagi bayi jauh lebih sensitif lagi bahkan beberapa tidak bisa menahannya.

Departemen kesehatan masyarakat Toronto telah menasehatkan para remaja dan anak-anak kecil untuk membatasi penggunaan telpon selular mereka, dalam rangka menghindari resiko kesehatan yang cukup potensial. Ini merupakan kebijakan yang pertama di Kanada.

TIPS MENGURANGI EFEK RADIASI HANDPHONE

  1. Gunakan telepon kabel ( PSTN ),jika berbicara cukup lama.
  2. Gunakan Speaker atau handset
  3. Jauhkan handphone dari tempat tidur, saat kita tidur.
  4. Pilihlah Handphone dengan tingkat radiasi (SAR) di bawah 1,6 watt perkilogram
  5. Jangan menaruh handphone di saku celana / baju.
  6. Gunakan produk pelindung radiasi, seperti yang banyak dipasarkan.

Semoga sekilas berita ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Amiin ...

Sumber: detikpublishing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar